wayahe pisrol
Proposal digital marketing penjualan pisrol
dibuat oleh
Andin Saskia Putri
4130022054
S1 PGSD
Dalam era teknologi informasi dan konektivitas digital saat ini, pemasaran telah mengalami perubahan paradigma yang signifikan. Konsumen kini lebih cenderung mencari informasi dan berinteraksi dengan merek melalui platform online. Oleh karena itu, strategi pemasaran digital telah menjadi komponen penting dalam upaya mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan.
Perkembangan teknologi digital seperti media sosial, mesin pencari, dan periklanan online telah membuka peluang baru bagi perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan konsumen potensial. Penggunaan pemasaran digital yang efektif dapat membantu merek membangun hubungan yang lebih kuat dengan konsumen, memahami preferensi mereka, dan menyesuaikan pesan pemasaran secara lebih akurat.
penggunaan strategi pemasaran digital bukan hanya menjadi pilihan, tetapi juga kebutuhan. Melalui proposal ini, saya bermaksud untuk merancang dan melaksanakan rencana pemasaran digital yang komprehensif guna membantu produk baru saya yaitu "wayae pisrol"
Demikianlah latar belakang proposal ini, pentingnya pemasaran digital dalam menghadapi dinamika pasar yang terus berubah dan menawarkan pandangan tentang bagaimana strategi pemasaran digital dapat membantu bisnis mencapai tujuannya.
Gambaran produk
wayae pisrol adalah camilan yang unik antara potongan pisang yang dibaluri dengan kulit crispy dari kulit lumpia dan digoreng hingga kecoklatan. Setelah digoreng, pisang rol diberi taburan toping dan saus berbagai rasa diatasnya untuk meningkatkan rasa dan tampilannya.
pisrol ini menawarkan kombinasi antara rasa manis dari pisang yang lembut dan gurih dari lapisan crispy, disempurnakan dengan kreativitas toping dan saus yang berbeda memberi setiap gigitan akan ada sensasi yang memuaskan dan menyenangkan bagi para pecinta camilan.
Perencanaan bisnis
1. Ringkasan eksekutif
pisang roll ini bernama "wayae pisang" , akan menambah cita rasa yang berbeda dengan variasi rasa dari saus dan toping. Tujuan saya adalah memberi pengalaman kuliner yang unik dan lezat serta cara menghidangkan pisang dengan cara yang baru.
2. Deskripsi bisnis
wayae pisrol adalah lapak jammyang mengkhususkan penjualan pisang rol dengan variasi rasa dan toping, yang menjaga kwalitas bahan baku.
3. Analisis pasar
saya mensurvei konsumen yang mencari konsumen lezat dan sehat, serta pecinta makanan kreatif. Pasar camilan sehat akan terus berkembang dan saya akan beroperasi di daerah masyarakat yang memiliki pertumbuhan penduduk yang tinggi.
4. strategi pemasaran
saya memanfaatkan media sosial, dan kolaborasi dengan acara tertentu untuk mempromosikan produk. dengan adanya diskon khusus akan membantu membangun basis pelanggan setia.
5. Rencana operasional
saya membuka usaha dengan sistem pre order atau disingkat dengan PO. pisang rol disiapkan secara langsung setiap kali ada pemesanan untuk memastikan kesegaran dan crispy kulit lumpia.
6. Sumber dana
modal awal akan disediakan dari tabungan pribadi.
7. Resiko dan peluang
resiko ini meliputi persaingan dengan bisnis sejenis dan harga bahan baku. peluang termasuk pertumbuhan pasar camilan sehat dan peluang untuk buka lapak offline store hingga memiliki banyak cabang.
Sasaran produk
sasaran penjualan wayahe pisrol ini ditujukan pada semua kalangan, karna bahan baku utama dari pisang yang bergizi dan di inovatif kan dengan kolaborasi saus dan toping yang beragam.
Anggaran
pisang 15.000
kulit lumpia 10.000
glaze coklat 48.000 (digunakan berkali-kali)
glaze tiramisu 52.000(digunakan berkali-kali)
glaze stroberi 48.000(digunakan berkali-kali)
choco chips 24.000
keju 24.000
mesis 15.000
box plastik 25 pcs 20.000
total 256.000